Sabtu, 22 Maret 2014

Cara melegakan/memperbesar RAM pada android

Cara melegakan/memperbesar RAM pada android

memperbesar RAM pada android
Trik dan Cara memperbesar free RAM pada android - Siapa sih yang ga mau Free Ram nya banyak/lega/luas pada device android ?? Semua user android pastinya menginginkan itu kan.. Free RAM yang tersisa banyak,  tetapi Used RAM yang terpakai hanya sedikit.. Seperti yang ada pada screenshot di bawah :

                                             melegakan/memperbesar RAM pada android


Screenshot diatas adalah tampilan free ram yang sudah saya lakukan pada device samsung galaxy mini.. Tapi  menurut pendapat saya, ini bisa di lakukan pada android device lainnya, karena saya mendapatkan cara ini juga dari device android lain.. Dan saya coba praktekan di galaxy mini saya, Dan hasilnya ternyata WAH banget dan WORK 100% tanpa kendala.. Saya rasa ini aman..
Ini sangat berguna bagi para gamers, karena dengan cara ini, device android yang memiliki kapasitas ram minim seperti Device (Samsung Galaxy Mini) saya bisa membantu kelancaran dalam bermain game-game HD, saya juga sudah mencoba dengan memainkan game Real Racing 2, FIFA 12, PES 2012, Mass Effect, dan game HD lainnya dan ternyata bisa berjalan dengan lancar dengan menggunakan cara ini.. Padahal jika bermain game HD seperti FIFA 12 dan Real Racing 2 pada cusrom yang pernah saya gunakan ternyata masih lag jika tanpa menggunakan cara ini..

Cara melegakan/memperbesar RAM pada android
Dalam cara ini saya menggunakan Adrenaline Boost v3 yang tersedia di forum xda dan menggunakan script 98_test yang saya dapat dari forum xda juga..

Cara Memperbesar RAM Android


*Wajib ROOT dulu


TAHAP 1 :

1. Download Adrenaline Boost v3 di SINI
2. Masuk CWM
3. Mount /system and /data
4. Flash File Adrenaline_boost v3 via CWM
5. Reboot

6. Setelah Reboot, 
7. Buka Root Explorer
8. Trus Edit Build.prop dan Cari Tulisan " ro.HOME_APP_ADJ=1 "
    Dirubah Menjadi " ro.HOME_APP_ADJ=-25 "
    Jika di build.prop tidak ada tulisan seperti itu, kalian bisa menambahkan di bawah..
    Sebenarnya jika tidak di tambahkan juga gpp.. itu sih optional
9. Save & Reboot
10. Setelah Reboot,
11. Masuk Terminal Emulator
      Trus Ketik :
      su Klik enter
      boost Klik enter
      reboot Klik Enter


*Kalo Boostnya Not Found, Download File Boost , setelah itu taro di system/bin/
permissionnya bisa di centang semua, kalo udah, masuk ke terminal emulator lagi..
ketik: su Klik enter
ketik: boost Klik enter

TAHAP 2 :

1. Download File Zip Script 98_tes Di SINI
2. Extrac Zip, Hasil Extract, Paste Ke system/etc/init.d
    Untuk permission bisa di checklist semua
3. Reboot

DWYOR (Do With Your Own Risk)


Setelah Reboot silakan lihat hasilnya.. Jika berhasil maka anda bisa menikmati free ram anda

1 komentar: