Rabu, 19 Maret 2014

Cara Decompile dan Recompile Tanpa PC

Assalamualaikum wr.wb

Kali ini saya akan memberikan tutorial decompile dan recompile tanpa PC. apa itu decompile ? decompile bisa dikatakan mirip dengan mengektrak, sedangkan recompile bisa dikatakan mirip dengan mengkompress. kurang lebih seperti itu..

ingat, berani oprek berani terima resiko dan selalu budayakan backup


Bahan-bahan

- apktool ( bisa di cari di google atau dokumen group FB yang membahas Galaxy Young GT-S5360 )
- 920 text editor ( cari di Playstore )
- Zarchiver ( Cari di Playstore )
- Cermin, buat lu ngaca kalau lu gagal, liat muka lu udah bener belom ! biggrin

Tutorial

1. Taruh Apktool nya di sdcard, di luar folder. ekstrak Apktool dengan Zarchiver, nanti akan ada folder namanya Apktool, lalu buka.. didalamnya ada apktool.apk lalu instal

2. copy framework-res.apk dan twframework.apk pakai Rootex ( Root Exploler ) ke folder apktool, buka aplikasi apktool cari framework-res.apk lalu klik dan pilih import as framework, lakukan hal yang sama pada twframework.apk

3. ambil apk yang ingin anda decompile, misal anda ingin mengoprek System UI, taruh System UI nya ke folder apktool lalu buka aplikasi apktool nya, cari System UI nya.. ( Sdcard -> apktool -> system UI ) kalau sudah ketemu klik dan pilih decompile all tunggu prosesnya selesai, kalau ada folder System_ui_scr berarti decompile berhasil dan silahkan oprek.

4. Yang terakhir adalah recompile, jika anda sudah selesai mengoprek anda kembali ke System_ui_scr klik dan pilih recompile all. tunggu prosesnya selesai, kalau pas recompile ada tulisan error, berarti recompile gagal. berarti ada kesalahan dalam mengoprek apk nya. kalau berhasil akan muncul file bernama System_ui_scr.apk lalu klik dan pilih sign apk, nanti akan muncul file lagi bernama System_ui_scr_sign.apk lalu rename, hapus saja tulisan _scr_sign jadi System_ui.apk dan selesai..

kalau gagal ngaca dulu, liat mukanya sudah bener belom ? setelah itu baca ulang tutor di atas lebih teliti.

DWYOR

Kalau ada pertanyaan bisa tanya di Facebook..

0 komentar:

Posting Komentar